Tips dan Trik Dunia Bisnis

Tips dan Trik Dunia Bisnis

4 Cara Meluangkan Waktu Sebagai Sumber Daya Bisnis Anda Paling Penting

4 Cara Meluangkan Waktu Sebagai Sumber Daya Bisnis Anda Paling Penting

4 Cara Meluangkan Waktu Sebagai Sumber Daya Bisnis Anda Paling Penting – Tahukan Anda sumber daya bisnis paling penting? Bukan rahasia lagi bahwa manajemen yang tepat adalah bagian penting dari kesuksesan terlepas dari siapa Anda dan apa yang Anda lakukan.

Meskipun demikian, terlalu sedikit profesional bisnis yang menghargai waktu sebagai salah satu sumber daya terpenting di sekitar, dan hanya sedikit yang dilakukan di tempat kerja rata-rata untuk memanfaatkan dengan lebih baik aset semua orang yang paling terbatas.

Baca Juga: 6 Prinsip untuk Mengatasi Kesulitan Wirausaha

Meskipun fokus pada profitabilitas atau kekuatan modal Anda, mengelola waktu Anda dengan benar sejauh ini merupakan bagian kesuksesan yang paling penting di pasar saat ini. Namun Anda cenderung menyia-nyiakannya.

Berikut adalah beberapa taktik untuk memanfaatkan jam kerja Anda dengan lebih baik.

1. Anda membutuhkan pendekatan yang dipersonalisasi

Kebanyakan orang mengetahui fakta bahwa manajemen waktu itu penting, tetapi hanya sedikit orang yang mengerti bahwa Anda memerlukan pendekatan yang disesuaikan untuk mencapai efisiensi ekstra dalam hari Anda.

Ini karena jadwal semua orang unik tidak ada orang lain yang memahami pentingnya waktu Anda selama periode tertentu dari jadwal Anda. Tetapi untuk menghargai itu sendiri, penting untuk memulai dengan audit kebiasaan harian Anda untuk melihat di mana Anda paling membuang waktu.

Sejumlah aplikasi digital dapat menunjukkan di mana Anda membuang-buang waktu dan cara memanfaatkannya dengan lebih baik.

Baca Juga: Resiko Calon Memanjat Kembali ke Tangga Korporat

Memasang aplikasi di ponsel cerdas atau komputer Anda mungkin akan membantu Anda menonton dengan lebih cermat, dan bahkan dapat menghasilkan beberapa produktivitas tambahan, tetapi Anda perlu memahami bahwa Anda yang mengendalikan waktu Anda, bukan mesin. Manajemen waktu yang sukses adalah tentang pengendalian diri dan kemampuan untuk secara jujur ​​menilai situasi Anda sendiri untuk menentukan kapan Anda ragu-ragu ketika Anda membuat keputusan yang tepat.

Hanya setelah Anda meninjau secara cermat dan ​​jadwal harian Anda untuk melihat di mana Anda membuang waktu dapat mulai membuat penyesuaian hidup yang bermakna. Kiat pengelolaan waktu yang cerdas untuk pemilik usaha kecil seringkali menekankan tema yang konsisten, kejujuran brutal ketika menilai sesuatu yang penting adalah bagian dari manajemen waktu.

Sangat membantu untuk memecah tugas dan tanggung jawab sehari-hari ke dalam kategori yang diberi peringkat berdasarkan kepentingannya. Anda mungkin mendapati bahwa Anda membuang waktu tak terhitung pada tugas-tugas tidak signifikan yang dapat didedikasikan di tempat lain. Selanjutnya, mengelompokkan tanggung jawab harian Anda dalam hal kepentingannya membantu Anda fokus pada masalah yang paling mendesak terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Menjadi Lebih Cepat Sukses

2. Memprioritaskan kunci kesuksesan

Sebagian besar filosofi manajemen waktu berputar di sekitar prioritas yang tepat, jika Anda tidak dapat memahami apa yang harus dilakukan. Apa yang bisa ditunda, Anda akan selalu salah menerapkan waktu Anda.

Hal-hal mendesak yang harus ditangani dapat disikat di bawah karpet ketika tidak ada yang melacak tenggat waktu yang akan datang. Jadi, pertimbangkan untuk mempertahankan daftar keputusan bisnis Anda yang paling mendesak di seluruh perusahaan.

Komitmen seluruh bisnis terhadap tenggat waktu sangat penting, eksekutif perusahaan yang gagal memenuhi komitmen penting tidak dapat dilepaskan begitu saja. Pekerja peringkat dan file yang melihat perilaku seperti itu akan dengan cepat mengetahui bahwa mereka juga tidak harus berurusan dengan masalah mendesak ketika bos tidak melakukannya.

Baca Juga: 4 Tanda Anda Tidak Siap Berhenti dari Pekerjaan Anda

Pastikan semua orang di posisi kepemimpinan memahami cara memprioritaskan dengan benar. Karyawan yang berjuang untuk naik tangga perusahaan dapat frustrasi oleh manajer yang tidak tahu bagaimana memprioritaskan pekerjaan mereka, jadi pekerja harus mempelajari bagaimana memprioritaskan jika pemimpin mereka tidak tahu bagaimana melakukannya.

Para pemimpin perusahaan harus selalu siap untuk turun tangan dan membantu karyawan memprioritaskan ketika mereka berjuang dengan beban kerja yang besar. Tetapi pastikan Anda tidak terlalu menganalisis jadwal karyawan Anda atau mengatur setiap langkah mereka secara mikro.

Personalisasi sangat penting untuk manajemen waktu yang sukses. Penting untuk dipahami bahwa tidak semua orang memprioritaskan tujuan terkait pekerjaan yang sama, dan penting untuk memahami pendekatan unik apa yang perlu Anda terapkan. Pelajari cara mengambil pendekatan pribadi dalam manajemen waktu, dan Anda akan mencapai lebih banyak dalam waktu singkat.

3. Jangan biarkan manajemen waktu menjadi pemicu stres

Terlepas dari betapa pentingnya mengatur waktu Anda secara cermat, benar juga bahwa manajemen waktu dapat menjadi pemicu stres serius jika Anda tidak melakukannya dengan benar. Pada kenyataannya, yang Anda butuhkan adalah jadwal yang dapat dimengerti dan daftar prioritas yang realistis.

Misalnya, manajemen waktu yang efektif yang menjangkau ke dalam kehidupan pribadi Anda seharusnya tidak menentukan waktu luang Anda terlalu banyak. Mengoreksi saat-saat santai Anda yang bahagia adalah cara lain untuk bekerja keras di luar kantor.

Baca Juga: Mengapa Terpuruk Setelah Kehilangan Pekerjaan? Mulailah Berkarir

Hal penting yang harus diambil di sini adalah Anda harus meninggalkan blok waktu luang yang tidak terjadwal yang dapat digunakan untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan mungkin mengejar pekerjaan, acara TV favorit, atau daftar tugas rumah tangga yang telah Anda ikuti mengabaikan terlalu lama.

Apa pun itu, memiliki waktu untuk “mengurus hal-hal kecil” dalam hidup Anda dan melupakan dunia yang sibuk di tempat kerja Anda adalah bagian penting dari tetap produktif ketika Anda berada di kantor.

4. Fokus pada apa yang penting

Mungkin pelajaran paling penting yang dapat Anda pelajari ketika mengatur waktu secara bijak adalah bahwa tidak semua hal yang mendesak penting dan sebaliknya. Terkadang Anda harus segera menangani masalah tetapi akan menganggapnya sebagai masalah sepele.

Di tempat lain, Anda akan menghadapi keputusan yang sangat penting bagi perusahaan Anda yang secara teknis dapat ditunda selama berhari-hari, berminggu-minggu, atau bahkan berbulan-bulan. Belajar mengategorikan tugas dan proyek yang masuk dengan benar sehingga Anda lebih menyadari apa yang penting dan apa yang mendesak adalah langkah terakhir untuk menjadi guru manajemen waktu.

Baca Juga: 50 Kebiasaan Yang Membuktikan Anda Terlahir untuk Menjadi Pengusaha

Bacalah cara menjadwalkan tugas-tugas penting yang mendesak, dan Anda akan segera melihat bahwa bagian umum dari fleksibilitas dan prioritas muncul di mana saja yang disebutkan manajemen waktu. Jika Anda menolak untuk membiarkan kecemasan menguasai Anda dan fokus pada masalah yang paling mendesak, Anda akan segera menemukan manajemen waktu jauh lebih mudah dari yang Anda bayangkan.

Perhatikan baik-baik bagaimana Anda menghabiskan waktu berharga Anda dan mengambil beberapa langkah ekstra untuk lebih hati-hati merencanakan hari-hari Anda, dan bisnis Anda akan segera berkembang.