Tips dan Trik Dunia Bisnis

Tips dan Trik Dunia Bisnis

6 Prinsip untuk Mengatasi Kesulitan Wirausaha

6 Prinsip untuk Mengatasi Kesulitan Wirausaha

6 Prinsip untuk Mengatasi Kesulitan Wirausaha – Siapa yang tidak ingin mengatasi kesulitan Wirausaha? Masalah dan kesulitan dapat menjadi motivasi, seperti yang pernah dikatakan oleh Dr. Norman Vincent Peale, penulis buku terlaris, The Power of Positive Thinking. Mengapa ? Karena “itu membangkitkan untuk Anda menjadi kuat,” jelasnya. Dengan kata lain, kehidupan yang dijalani tanpa kesulitan akan menjadi terhambat.

Baca Juga: Resiko Calon Memanjat Kembali ke Tangga Korporat

Jadi buat kesulitan bekerja untukmu. Setiap pengusaha tahu bagaimana rasanya menghadapi masalah dan kesulitan. Itu datang dengan wilayah, dan termasuk tantangan arus kas, pelanggan yang berubah-ubah, investor yang berperang, dan penurunan ekonomi yang tidak terduga.

Pengusaha paling efektif mengatasi ini pada satu waktu tanpa kehilangan langkah atau hasrat mereka, dan banyak diam-diam mendapatkan kepuasan tertinggi dari mengatasi masalah yang tidak mungkin.

Misalnya, Anda mungkin tidak tahu bahwa salah satu pengusaha terkaya di dunia, Bill Gates, menemukan bahwa usaha pertamanya, Traf-O-Data, gagal menghasilkan uang karena ia tidak dapat menyelesaikan masalah teknis produk dengan cukup cepat dan menjual. ke kota adalah mimpi buruk. Membuat alasan, ia memuji keberhasilannya nanti dengan Microsoft untuk pelajaran yang ia pelajari dengan masalah seputar Traf-O-Data.

Baca Juga: Cara Menjadi Lebih Cepat Sukses

Juga, sebagian besar orang tidak menyadari bahwa Richard Branson menderita disleksia, yang membuatnya menjadi siswa yang miskin, jadi ia menghadapi kesulitan jauh sebelum upaya startup pertamanya. Namun ia dapat menggunakan kepribadiannya yang dinamis dan kuat untuk mendorong dirinya menuju kesuksesan. Saat ini, Branson dikenal dengan lebih dari 400 perusahaannya, banyak yang maju secara teknologi, dan ia salah satu orang terkaya di Inggris.

Kesulitan dapat memberi energi pada beberapa orang, hampir ke tingkat manusia super, sementara yang lain terdorong oleh keputusasaan. Bagaimana orang menggunakannya untuk keuntungan mereka ? Ini mungkin dimulai dengan naluri penyintas yang kuat, bukan mentalitas korban. Berikut ini adalah serangkaian enam prinsip yang kami rekomendasikan untuk setiap pendiri dalam menghadapi kesulitan.

Baca Juga: 4 Cara Meluangkan Waktu Sebagai Sumber Daya Bisnis Anda Paling Penting

1. Pertahankan sikap positif dan belajar dari kegagalan

Thomas Edison menyebut setiap kegagalan sebagai “percobaan” sekarang ini akan menjadi “poros”. Dia tidak membuat alasan untuk kegagalan 10.000 filamen cahaya. Tertantang oleh kegagalannya, Edison dengan tenang menjawab “Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang tidak akan berhasil.” Dia kemudian berhasil.

2. Bangun hubungan dengan orang lain

Posisi yang terisolasi sulit dipertahankan dalam menghadapi kesulitan. Pengusaha sukses tidak takut untuk menjangkau dan meminta bantuan dari rekan dan penasihat. Mereka mengomunikasikan tujuan, ketakutan, dan tantangan mereka tanpa alasan dan kemudian mendengarkan umpan balik dan bimbingan.

Baca Juga: 4 Tanda Anda Tidak Siap Berhenti dari Pekerjaan Anda

3. Kelilingi diri Anda dengan orang yang lebih pintar

Pengusaha terbaik berhasil melewati kebutuhan untuk mengendalikan setiap aspek bisnis mereka dan membuat setiap keputusan. Mereka mengumpulkan orang-orang yang kuat, memiliki lebih banyak keahlian dalam bidang tertentu, dan memercayai mereka untuk membuat keputusan di sana. Kesulitan akan mencair.

4. Prioritaskan kesehatan Anda

Dalam dunia alami untuk bertahan hidup, orang yang tidak sehat dan tidak seimbang paling mudah menyerah pada kesulitan. Pengusaha yang cerdas selalu menemukan waktu untuk istirahat, di luar kegiatan fisik, dan bahkan meditasi. Bekerja 20 jam sehari, tujuh hari seminggu tidak menyelesaikan semua masalah.

5. Terima kesulitan sebagai norma dari pengecualian

Beberapa kesulitan tidak terhindarkan dalam setiap bisnis, sehingga harus diperlakukan sebagai hal lain yang tidak diketahui, dari krisis atau akhir dunia. Banyak pengusaha berkembang dalam kesulitan dan mendapatkan kepuasan dari memecahkan tantangan, dibandingkan dengan kebosanan relatif dari bisnis seperti biasa.

Baca Juga: Mengapa Terpuruk Setelah Kehilangan Pekerjaan? Mulailah Berkarir

6. Berlatih ketahanan dengan memfokuskan kembali pada kekuatan Anda

Para peneliti telah menyimpulkan bahwa manusia dilahirkan dengan kemampuan atau ketahanan diri bawaan, yang dapat dibantu atau dihalangi. Terobsesi tentang masalah dan kelemahan menghambat ketahanan, sementara mengidentifikasi dan membangun kekuatan individu meningkatkan ketahanan dan mengarah pada kesuksesan.

Salah satu mitos terbesar yang cenderung dipercaya oleh para wirausahawan adalah bahwa mereka bisa sukses hanya dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan.

Baca Juga: 50 Kebiasaan Yang Membuktikan Anda Terlahir untuk Menjadi Pengusaha

Pada kenyataannya, para pemimpin dan pengusaha yang berpengalaman akan memberi tahu Anda bahwa itulah cara mengantisipasi dan menangani tantangan sulit yang tak terelakkan yang menentukan kebahagiaan jangka panjang. Jika Anda mencoba menghindari resiko dan persaingan, Anda tidak akan senang dengan hasilnya.

Gaya hidup wirausaha bukan untuk mereka yang tidak bisa menghadapi resiko dan kesulitan. Kita semua dapat mengambil manfaat dari pengalaman orang lain. Pengusaha terbaik tidak berhasil dengan menghindari tantangan, tetapi karena cara mereka mengatasinya.

Itulah penjelasan singkat tentang 6 Prinsip untuk Mengatasi Kesulitan Wirausaha. Selain itu Anda juga dapat bermain judi online dengan mudah di waktu luang Anda.