Tips dan Trik Dunia Bisnis

Tips dan Trik Dunia Bisnis

Meningkatkan Efisiensi Dalam Mencari Kerja 

Meningkatkan Efisiensi Mencari Kerja 

Meningkatkan Efisiensi Dalam Mencari Kerja – Sebagian besar, jika tidak semua, pencari kerja mencapai tingkat frustrasi yang tinggi di beberapa titik selama pencarian pekerjaan mereka. Mudah dipahami, dan mungkin dibenarkan untuk menyalahkan proses pencarian kerja yang rumit dan berbelit-belit; sulit untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan di seluruh proses juga. Secara longgar dijelaskan, efisiensi adalah output daripada input dan dinyatakan dalam persentase. Pertanyaan sebelum pencari kerja adalah apakah mereka mendapatkan hasil yang diharapkan berdasarkan jumlah waktu dan upaya yang mereka lakukan dalam pencarian pekerjaan mereka. Dalam kebanyakan kasus, jawabannya mengecewakan. Jadi, apa yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan efisiensi?

Dalam dunia investasi, faktor terpenting untuk sukses adalah mengetahui alokasi kelas aset yang tepat. Diterjemahkan ke dalam domain pencarian kerja, itu berarti mengetahui cara menentukan jumlah waktu dan energi untuk mencurahkan ke berbagai kegiatan pencarian kerja.

Baca Juga : 12 Cara Mengatasi Insomnia Akut

Meningkatkan Efisiensi Mencari Kerja 

Jaringan

Berjejaring dengan orang-orang sejauh ini merupakan aktivitas pencarian pekerjaan yang paling efektif. Enam puluh hingga 80 persen orang mendapatkan pekerjaan melalui jejaring, dan karenanya, itulah yang harus dicari oleh para pencari kerja. Bagi banyak orang, jaringan itu sulit dan tidak nyaman. Dan bagi mereka yang tidak tahu bagaimana menjadi efektif dalam hal itu, jaringan merupakan tugas yang membuat frustrasi dengan sedikit hasil. Bagi yang lain, berjejaring adalah kebiasaan kedua, dan mendapatkan arahan serta referensi hanyalah kelanjutan dari apa yang telah mereka praktikkan sepanjang hidup mereka – dan tidak hanya ketika mereka membutuhkan pekerjaan.

Melamar pekerjaan secara online

Aplikasi pekerjaan online juga merupakan aspek penting dari pencarian pekerjaan. Tentu saja, orang tidak dapat berharap untuk memenangkan lotre tanpa membeli tiket. Dengan cara yang sama, seseorang perlu melamar pekerjaan agar dapat dipertimbangkan itu. Di satu sisi, papan pekerjaan online seperti Monster dan CareerBuilder terdengar menarik. Di sisi lain, mengirimkan resume dalam jumlah yang tak terbatas ke dalam lubang hitam aplikasi bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan tingkat frustrasi Anda dan membuang waktu Anda. Cara yang lebih baik adalah mencari di dalam SimplyHired atau Memang dengan menggunakan kata kunci spesifik yang Anda minati dan lokasi pekerjaan yang Anda buka. Alat terbaik adalah LinkedIn, tempat Anda dapat melihat secara tepat siapa yang memposting suatu pekerjaan dan siapa yang mungkin Anda kenal di perusahaan itu. Dengan demikian Anda dapat menjadi jauh lebih penting tentang aplikasi Anda.

Baca juga : 4 Tanda Anda Tidak Siap Berhenti dari Pekerjaan Anda

Saran tambahan untuk meningkatkan efisiensi dan tingkat keberhasilan Anda

  1. Lebih spesifik dalam resume Anda. Perangkat lunak pelacakan pelamar mencari kata kunci tertentu.
  2. Kustomisasi resume Anda untuk pekerjaan spesifik yang Anda lamar. Menyusun ulang resume Anda untuk secara khusus menunjukkan bagaimana keahlian materi pelajaran Anda menyelesaikan masalah manajer perekrutan.
  3. Gunakan sebanyak mungkin bahasa target perusahaan sendiri. Dengan kata lain, kata-kata Anda yang sebenarnya harus cocok dengan banyak kata dalam deskripsi pekerjaan majikan.
  4. Buat resume Anda sempurna. Manajer perekrutan tidak memiliki kesabaran untuk resume yang kurang sempurna karena ada ribuan pelamar lain yang dapat mereka lihat yang mengirimkan resume sempurna. Tata bahasa dan jumlah ejaan. Font, penformatan, dan jumlah baris serta kolom terhitung. Mengenai masalah penformatan itu, praktik yang lebih baik adalah dengan tidak memformat resume, setel ulang semua yang tersisa dan tidak menggunakan simbol khusus atau lambang spesifik perangkat lunak supaya memilih tanda hubung sederhana dan ruang kata untuk mematikan daftar pencapaian yang ditampilkan dalam riwayat pekerjaan Anda .